Lezatnya Menu Nasi Jumat Berkah yang Layak untuk Dicoba

Lezatnya Menu Nasi Jumat Berkah yang Layak untuk Dicoba

Bagi umat muslim, hari Jumat merupakan salah satu hari yang begitu dimuliakan atau disebut juga sebagai hari penuh berkah. Maka dari itu, tak heran jika banyak orang yang sering mengadakan perayaan khusus pada hari Jumat dengan cara menyajikan hidangan spesial seperti Menu nasi Jumat berkah.

Bisa dibilang dengan menyajikan nasi Jumat berkah pada hari Jumat yang dimuliakan merupakan salah satu amalan baik yang bisa umat muslim lakukan selain dengan beribadah. Untuk memahami seluk beluk tentang nasi Jumat berkah, Anda bisa mengikuti pembahasan artikel berikut ini.

Alasan Mengapa Nasi Jumat Berkah Dianggap Sangat Penting

Ada beberapa alasan khusus yang mendasari nasi Jumat berkah menjadi sesuatu yang sangat penting terutama bagi umat muslim. Beberapa alasan tersebut tersaji dalam ulasan lengkapnya di bawah ini.

1. Cara untuk menghormati hari Jumat

Seperti yang sudah sedikit dijabarkan sebelumnya, bagi umat muslim hari Jumat merupakan hari yang spesial dan sangat dimuliakan. Untuk menghormati hari Jumat tersebut, tak jarang para umat muslim menyajikan hidangan nasi Jumat berkah sebagai salah satu bentuk amalan baik.

2. Diyakini membawa keberkahan bagi yang menyantapnya

Salah satu keyakinan yang dipercaya umat muslim adalah dengan menyantap nasi Jumat berkah, hal tersebut akan membawa keberkahan tersendiri. Apalagi jika Anda mampu berbagai nasi Jumat berkah kepada orang lain yang membutuhkan, tentu berkah yang Anda terima akan semakin berlipat.

3. Mempererat hubungan sosial

Selain dilihat dari sisi spiritual dan religi, saling berbagi menu nasi Jumat berkah juga berpengaruh pada hubungan sosial Anda dengan masyarakat sekitar. Dengan berbagi, hal ini semakin mempererat hubungan sosial Anda dengan orang lain, terutama orang-orang di sekitar lingkungan Anda.

Cara Membuat Nasi Jumat Berkah yang Simpel dan Sederhana

Untuk Anda yang ingin mencoba membuat nasi Jumat berkah yang sederhana, Anda tentu membutuhkan racikan mudahnya. Melalui resep berikut, Anda bisa membuat nasi Jumat Berkah yang simpel dan sederhana.

Bahan-bahan yang diperlukan

  1. Beras yang sudah dicuci bersih.
  2. Kunyit yang sudah dibersihkan dan diparut dan dicampur dengan air sebagai pewarna nasi.
  3. Sedikit garam sebagai penyedap rasa.
  4. Lauk pendamping seperti ayam goreng, tempe, tahu, sayuran hingga sambal.
  5. Wadah atau tempat untuk menyusun nasi Jumat berkah.

Cara membuat nasi Jumat berkah simpel dan sederhana

1. Masak beras bersama air kunyit

masak beras yang sudah Anda persiapkan bersama air kunyit hingga matang. Untuk menambahkan rasa pada nasi, Anda bisa menambahkan sedikit garam saat proses memasak nasi. Pastikan Anda memasak nasi hingga matang dengan sempurna.

2. Siapkan wadah atau tempat untuk menyusun nasi Jumat Berkah

Sambil menunggu nasi matang, Anda bisa mempersiapkan wadah atau tempat yang digunakan untuk menyusun nasi Jumat berkah. Jangan lupa juga untuk menyiapkan berbagai lauk pendamping yang sudah Anda sediakan sebelumnya.

3. Susun nasi Jumat Berkah lalu sajikan

Setelahnya, Anda bisa langsung menyusun nasi Jumat berkah sesuai dengan komposisi yang Anda inginkan. Jika nasi dan berbagai lauk sudah tersusun dengan rapi, Anda bisa langsung menyajikan nasi Jumat berkah atau membagikannya kepada orang lain.

Melihat resep di atas, membuat menu nasi Jumat berkah merupakan sebuah hal yang mudah untuk dilakukan. Namun jika Anda tidak ingin repot, Anda bisa memesan nasi Jumat berkah yang lezat dan harganya yang terjangkau menggunakan jasa catering terbaik Rumah Tumpeng Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Terima kasih