Nasi Kuning Kotak Styrofoam Sekat Enak dan Lezat

Nasi Kuning Kotak Styrofoam Sekat Enak dan Lezat

Rumah Tumpeng Jakarta – Nasi Kuning Kotak Styrofoam sekat sering dijumpai di berbagai acara seperti tasyakuran hingga acara ulang tahun. Tidak jarang juga terlihat di beberapa penjual sarapan pagi pinggir jalan yang menggunakan stryfoam sebagai tempatnya.

Bagaimana Cara Membuat Nasi Kuning yang Enak dan Lezat?

Bahan styrofoam dipilih sebagai tempat atau bungkus dalam berjualan nasi kuning memang bukan tanpa alasan. Styrofoam cukup mudah ditemukan di berbagai toko atau agen plastik dengan harga yang murah dan juga cukup praktis digunakan. Apalagi sudah termasuk dengan tutup bagian atasnya.

Berbicara mengenai nasi kuning styrofoam sekat, bukan hanya sebatas mengenai kemasan nasi kuning yang praktis akan tetapi juga rasa dari nasi kuning tersebut. Membuat nasi kuning memang bukan suatu hal yang sulit akan tetapi dibutuhkan skill di dalamnya.

Kesalahan dalam membuat nasi kuning yang sering kali terjadi yaitu warna kuning yang pucat, nasi terlalu keras, nasi terlalu lembek hingga rasa yang kurang gurih. Nah, untuk menghindari kesalahan tersebut, berikut resep nasi kuning anti gagal adalah:

Nasi Kuning Kotak Styrofoam Sekat

1. Bahan-bahan

Siapkan bahan-bahan dalam membuat nasi kuning seperti beras, kunyit, daun pandan, daun serai, daun jeruk, santan kelapa, lengkuas, jahe, daun salam, bawang merah, bawang putih, penyedap rasa dan juga garam.

2. Cara Memasak

Untuk memasak nasi kuning dapat dilakukan dengan menggunakan 2 cara yaitu menggunakan rice cooker atau menggunakan kompor dengan cara menanak nasinya. Agar lebih simple, resep ini menggunakan rice cooker. Cara memasaknya yaitu:

  1. Mencuci bersih beras dengan menggunakan air mengalir.
  2. Masukan beras yang telah dicuci bersih ke dalam rice cooker.
  3. Masukan santan kelapa pada wajan dan campurkan semua bumbu yang sudah dihaluskan. Tambahkan air sesuai dengan takaran pada saat memasak nasi. Tunggu hingga mendidih.
  4. Masukan santan yang telah dimasak ke dalam rice cooker, aduk hingga beras tercampur dengan santan.
  5. Tunggu hingga nasi kuning matang dan hidangkan dengan lauk pauk sesuai selera Anda.

Cara membuat nasi kuning di atas cukup sederhana untuk dipraktikkan di rumah. Anda juga dapat menyiapkan lauk pauk seperti oreg tempe, telur balado atau telur dadar iris tipis, bihun goreng, ayam goreng, perkedel dan juga sambal untuk pelengkapnya.

Nasi kuning memang cukup mudah ditemukan. Namun, pastikan Anda menemukan catering bukan hanya dengan harga yang murah saja akan tetapi juga memberikan rasa yang nikmat dan lezat pada saat disantap.

Baca Juga : Nasi Kuning Kekinian

styrofoam sekat

Berapa Harga Nasi Kuning kotak Stryfoam Sekat?

Berbicara mengenai harga, nasi kuning yang dikemas dengan menggunakan styrofoam memiliki harga yang berbeda-beda. Meskipun demikian, harga antara penjual tidak akan terlalu jauh. Rumah Tumpeng Jakarta sebagai salah satu catering nasi kuning yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya membanderol dengan harga mulai dari 25 ribu saja.

Harga nasi kuning di Rumah Tumpeng Jakarta termasuk cukup terjangkau karena dengan 25 ribu, Anda akan mendapatkan kemasan nasi kuning berbentuk tumpeng dengan berbagai pilihan lauk di dalamnya. Sedangkan untuk nasi kuning styrofoam dijual dengan harga mulai dari 15 ribu saja. Cukup terjangkau bukan?

Nasi kuning kotak styrofoam sekat sangat cocok dijadikan sebagai sajian dalam beberapa acara termasuk acara ulang tahun. Hanya dengan memesan maka Anda tidak perlu repot-repot dalam mempersiapkan nasi kuning ini dan dapat melakukan hal lainnya. Di sini, tidak ada minimal order sehingga cocok apabila Anda ingin membuat acara kecil-kecilan d rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Terima kasih