5 Contoh Hiasan Tumpeng Unik Menarik

Nasi Tumpeng – Contoh hiasan tumpeng yang menarik bisa Anda buat sendiri, seperti bunga dari timun, bunga dari cabai merah dan sebagainya. Nasi tumpeng identik dengan beragam lauk dan juga hiasan yang membuatnya semakin menarik.

Hiasan yang digunakan untuk membuat tumpeng biasanya terbuat dari bahan-bahan makanan yang dibentuk sedemikian rupa untuk mempercantik tumpeng. Nah, di bawah ini beberapa contoh hiasan membuat tumpeng yang paling unik dan menarik.

5 Contoh Hiasan Tumpeng Unik Menarik

5 Contoh Hiasan Tumpeng Paling Unik

Hiasan tumpeng dibuat untuk menggugah selera makan dan membuat penampilan tumpeng lebih menarik. 5 contoh hiasan pada tumpeng yang unik dan menarik adalah:

1. Bunga dari timun

Salah satu hiasan pada tumpeng yang unik dan menarik adalah membuat bunga dari timun. Timun merupakan jenis lalapan yang kerap disajikan pada makanan dan sangat cocok dimakan dengan nasi tumpeng. Agar tampilan nasi tumpeng lebih menarik bisa membuat hiasan menggunakan timun.

Hiasan dari timun ini juga bisa dibuat berbagai macam bentuk dan salah satunya yang paling mudah dan umum ditemukan adalah membuat bunga. Selain jadi hiasan, timun ini juga dapat dimakan untuk lalapan makan tumpeng. Apalagi ada sambal pelengkapnya pastinya rasanya akan jauh lebih lezat.

2. Bunga dari cabai atau paprika

Hiasan bunga sangat banyak ditemukan di nasi tumpeng dan salah satunya bisa menggunakan cabai atau paprika. Anda bisa memilih jenis cabai merah besar untuk membuat bunga agar tampilan nasi tumpeng lebih menarik. Jika Anda memiliki paprika juga bisa menggunakannya supaya warna tumpeng lebih cerah dengan sentuhan warna merah.

Cara membuat bunga dari cabai atau paprika juga tidak terlalu sulit. Hampir di setiap nasi tumpeng biasanya akan menemukan hiasan dari cabai. Saat Anda menggunakan cabai untuk hiasan pastikan membuang bagian bijinya agar lebih mudah membentuknya dan tidak terlalu pedas jika dimakan.

3. Bunga dari wortel

Wortel juga bisa Anda gunakan untuk membuat hiasan pada nasi tumpeng agar terlihat lebih menarik. Tumpeng beraneka warna dapat menggugah selera dan Anda bisa menggunakan wortel yang berwarna oranye ini untuk membuat tumpeng terlihat lezat. Wortel mentah juga bisa dikonsumsi asalkan dicuci sampai bersih.

Rasa wortel yang manis akan cocok untuk dijadikan lalapan saat makan nasi tumpeng. Anda bisa menempatkan wortel sebagai hiasan di nasi tumpeng agar warnanya tidak terlalu pucat. Ditambah lagi dengan hiasan dari cabai pasti akan terlihat lebih menarik.

4. Bunga mawar dari tomat

Tomat juga bisa dibuat menjadi berbagai bentuk hiasan yang cocok untuk nasi tumpeng. Tomat juga jenis sayuran yang bisa didapatkan dengan mudah dan bisa dimakan karena memiliki rasa sedikit asam dan manis.

Anda bisa membuat bunga mawar menggunakan tomat untuk hiasan tumpeng. Pastikan cuci bersih tomat yang akan Anda bentuk jadi hiasan supaya lebih higienis.

5. Anyaman dari kacang panjang

Hiasan terakhir yang bisa Anda buat untuk nasi tumpeng adalah anyaman dari kacang panjang. Agar warna tumpeng lebih berwarna-warni bisa ditambahkan akses hijau di pinggiran tumpeng dengan membuat anyaman menggunakan kacang panjang. Hiasan ini bisa dijadikan sebagai pagar yang memutari nasi tumpeng.

Hiasan anyaman kacang panjang akan membuat nasi tumpeng terlihat lebih rapi. Anda juga bisa membuat sekat aneka lauk pauk dengan anyaman kacang panjang ini.

Nah, itulah beberapa contoh hiasan tumpeng dan bagi Anda yang ingin pesan nasi tumpeng bisa melalui Rumah Tumpeng Jakarta yang menyediakan berbagai aneka lauk dengan hiasan yang menarik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Terima kasih