Cara Menghias Nasi Kuning Bento, Trik Agar Tidak Berantakan

Tumpeng Mini Jakarta – Pastinya cara menghias nasi kuning bento saat ini cukup mudah karena banyak referensi yang digunakan dan alat yang dipergunakan untuk menghias. Nasi kuning ini merupakan makanan yang banyak digemari terutama untuk anak-anak dan cocok untuk berbagai macam kegiatan seperti ulang tahun, pesta, dan lainnya.

Cara Menghias Nasi Kuning Bento

Menghias Nasi Kuning Bento Tanpa Berantakan

Walaupun mudah namun kenyataannya menghias bento masih banyak yang berantakan. Supaya bento nasi kuning tetap indah namun tidak berantakan, berikut adalah caranya.

a. Memakai kotak makan bersekat

Tips penting supaya bento rapi yakni pisahkan setiap menunya. Nasi, lauk, dan sayuran sebaiknya dipisahkan supaya tidak tercampur ketika dibawa. Itu juga berguna agar nantinya makanan tidak cepat basi.

b. Kemas dengan padat serta penuh

Salah satu dari penyebab bento nasi kuning berantakan yakni pengemasan tidak teratur serta terdapat banyak celah. Nasi beserta lauk ketika dibawa menjadi mudah untuk bergeser posisinya di dalam perjalanan dan ketika dibuka menjadi tercampur.

c. Pastikan hiasan menempel secara erat pada bahan dasarnya

Tentunya bento nasi kuning semakin menarik jika terdapat penambahan hiasan. Agar hiasan tadi dapat menempel secara sempurna maka pergunakanlah mayonnaise ataupun madu untuk perekat. Sedangkan untuk sayuran yang keras bisa memakai tusuk gigi.

Baca Juga : Nasi Kuning Bento, Inspirasi Bentuk Kreasi Terbaik

d. Gunakan tas bento

Pastikan jika kotak bentuk dimasukkan dengan posisi mendatar, jadi makanan bisa tetap berada pada tempatnya. Untuk mempermudah maka pergunakan tas bento sesuai dengan ukuran tempat makan yang dimiliki.

e. Gunakan plastic wrap

Pastikan bungkus bento menggunakan plastic wrap sebelum nantinya ditutup. Pastinya dengan cara tersebut maka makanan dapat terjaga posisinya hingga waktunya dimakan. Sebelum dibungkus, maka pastikan makanan tadi tidak panas supaya tidak lembap serta tidak cepat basi.

Pastinya dengan trik di atas maka bento nasi kuning tetap cantik dan segar. Usahakan tidak hanya mempraktikkan cara menghias nasi kuning bento saja, akan tetapi juga praktikkan trik di atas. Akan tetapi untuk kalian yang akan menggunakan nasi kuning bento untuk berbagai acara dan tidak mau ribet maka bisa menggunakan jasa dari Rumah Tumpeng Jakarta.

Menu dan Harganya Nasi Kuning Bento

Rumah Tumpeng Jakarta menyediakan tiga pilihan paket untuk bento nasi kuning. Masing-masing paket memiliki pilihan lauk dan harga yang berbeda. Lebih jelasnya simak informasi berikut.

a. Bento telur merah

Pilihan nasinya mulai dari nasi kuning, nasi uduk putih, nasi biru, dan nasi hijau. Isian lauknya ayam goreng, telur balado, kering tempe, bihun goreng/mie goreng, timun dan sambal. Untuk harganya sebesar Rp 29.000.

b. Bento balado

Pilihan nasinya berupa nasi kuning, nasi uduk putih, nasi biru, dan nasi hijau. Pilihan lauknya berupa ayam goreng, sambal goreng kentang atau telur balado ½ butir, kering tempe, bihun goreng/mie goreng, sambal dan timun. Untuk harga per paketnya sebesar Rp 29.000.

c. Bento basic

Pilihan nasinya hanya nasi kuning dan nasi uduk putih. Pilihan lauknya berupa ayam goreng, telur rawis, kering tempe, bihun goreng/mie goreng, sambal dan timun. Harga per paketnya cukup terjangkau sebesar Rp 27.000.

Itulah pilihan menu bento nasi kuning dari Rumah Tumpeng Jakarta. Tentunya dengan menggunakan jasa ini kalian tidak perlu repot belajar cara menghias nasi kuning bento. Cukup hubungi layanan Rumah Tumpeng Jakarta maka nasi kuning bento siap diantar ke tempat tujuan. Untuk rasa dan penampilan tidak perlu diragukan lagi pastinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Terima kasih