Cara Membuat Nasi Liwet di Magic Com Cocok untuk Pemula

Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini membuat nasi liwet bisa menggunakan magic com maupun rice cooker. Cara membuat nasi liwet di magic com dinilai sangat mudah dan praktis. Umumnya untuk membuat nasi liwet biasanya digunakan alat khusus seperti kastrol maupun dandang.

Namun untuk para ibu masa kini yang memanfaatkan alat elektronik untuk memasak, kini juga bisa menambah resep masakan yaitu membuat nasi liwet yang sangat mudah. Mau tahu bagaimana caranya? Simak penjelasan di bawah ini.

Cara Membuat Nasi Liwet di Magic Com Cocok untuk Pemula

Resep dan Cara Membuat Nasi Liwet di Magic Com

Resep makanan nusantara yang satu ini membutuhkan beberapa bahan seperti daun pandan, daun jeruk serta daun salam yang akan membuat aromanya sedap dan cita rasa yang khas. Resep yang akan dibahas ini adalah resep sederhana yang cocok dicoba pemula. Untuk bahan-bahan yang diperlukan secara lengkap, simak penjelasan berikut.

Cek Menu Nasi Liwet Botram

– Bahan yang dibutuhkan

Bahan yang diperlukan untuk membuat nasi liwet di antaranya 2 sampai 3 cup beras atau setara dengan 400 gram. Kemudian 1 genggam teri nasi yang telah digoreng, air mendidih secukupnya. Takaran air yang digunakan ini sama seperti memasak nasi biasanya.

Selanjutnya 2 batang serai yang sudah digeprek 1 ruas lengkuas, 5 lembar daun salam, daun jeruk sebanyak 4 lembar, kaldu ayam sebanyak 1 sendok teh dan 15 buah cabai rawit. Tak ketinggalan daun pandan sebanyak 3 lembar serta garam secukupnya.

Lalu untuk bumbunya, bahan yang diperlukan seperti 7 butir bawang merah yang diiris tipis, barang putih sebanyak 4 siung dan cabai merah besar 2 buah.

– Cara membuat

Cara membuatnya sangatlah mudah seperti memasak nasi biasa juga, hanya saja akan ditambah beberapa bahan yang telah ditulis sebelumnya. Pertama cuci beras sampai bersih terlebih dahulu. 

Selanjutnya tambahkan bahan-bahan yang disebutkan tadi seperti daun salam, daun jeruk, daun pandan, serai, lengkuas, cabai rawit, kaldu bubuk, teri nasi sebagian hingga garam. Kemudian Anda bisa mempersiapkan wajan untuk menumis bumbu.

Bumbu yang telah disiapkan tadi di antaranya bawang merah, bawang putih dan cabai bisa ditumis sebentar hingga aromanya wangi. Jika sudah, tuang bumbu tersebut ke dalam beras yang telah dimasukkan ke magic com tadi. Masukkan seluruh bumbunya lalu tuang air mendidih secukupnya.

Aduk perlahan dan jika sudah tercampur tutup magic com. Selanjutnya tekan tombol cook yang ada pada magic com dan biarkan sampai matang. Jika sudah matang, buka magic com lalu aduk nasi dan taburi teri nasi sisanya yang telah digoreng di atasnya. Sajikan dengan menu pelengkap lainnya dan nasi liwet siap disantap.

Itulah cara membuat nasi liwet praktis menggunakan magic com. Bagaimana sangat mudah ya ternyata? Jika Anda ingin lebih praktis lagi Anda bisa memesan menu nasi liwet yang lezat ini hanya di Rumah Tumpeng Jakarta.

Kunjungi web kami rumahtumpengjakarta.com atau di Instagram tumpeng25 ribu untuk melakukan pemesanan atau mengetahui informasi lebih lanjut. Jadi jika Anda memiliki acara dan ingin memesan nasi liwet, tak perlu khawatir lagi karena Rumah Tumpeng Jakarta bisa membantu Anda. Kapan pun Rumah Tumpeng Jakarta akan siap membantu Anda untuk acara dadakan sekalipun. 

Informasi pada artikel ini tentang cara membuat nasi liwet di magic com akan mempermudah Anda bagi yang ingin menghabiskan waktu dengan coba-coba memasak. Yuk segera praktikan resep ini sekarang juga dan nikmati kelezatan nasi liwet khas Nusantara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *