Nasi Kotak Kuning Ayam Goreng, Hidangan Pas Berbagai Acara

Harga Tumpeng Mini – Nasi kotak kuning ayam goreng menjadi hidangan klasik yang populer dari zaman dulu hingga sekarang. Menu ini cocok disantap untuk makan bersama keluarga atau hidangan di berbagai acara spesial. Selain itu, cita rasa nasi kotak lauk ayam goreng ini juga cocok untuk semua kalangan sehingga banyak yang memilih mengandalkan menu yang satu ini.

Nasi Kotak Kuning Ayam Goreng

Kelezatan Nasi Kotak Kuning Lauk Ayam Goreng

Kepopuleran hidangan ini tentu tidak lepas dari kelezatannya. Nasi kotak kuning isian ayam goreng menjadi menu wajib untuk dicicipi. Berikut beberapa alasannya.

Kombinasi Nasi dan Bumbu yang Sempurna

Nasi kotak ini bukanlah nasi kotak biasa karena menu utamanya bukan nasi putih, melainkan nasi kuning. Nasi kotak kuning merupakan salah satu varian nasi kotak khas warna kuning dari campuran santan dan kunyit yang memiliki cita rasa sangat menggoda.

Jadi tidak sekadar nasinya saja yang berwarna kuning, tetapi bumbu dan rempah yang digunakan untuk mengolahnya itulah yang menjadi kunci gurihnya nasi kuning. Anda akan merasakan kenikmatan di setiap suapannya.

Isian Ayam Goreng Gurih dan Empuk

Ayam goreng merupakan teman setia untuk menikmati nasi kotak kuning. Anda akan merasakan kenikmatan ayam goreng yang gurih, renyah dan empuk karena diolah dengan proses memasak yang sempurna dan bumbu serta rempah pilihan.

Tidak heran jika menu ayam gorengnya sangat lezat dan beraroma. Semua bagian utama pada ayam dimasak dan diolah, mulai dari dada, paha atas, paha bawah, dan sayap.

Baca juga : Daftar Menu Nasi Kuning Box Kekinian

Sambal yang Nikmat

Tidak lengkap rasanya menyantap nasi kotak kuning dengan lauk ayam goreng tanpa sambal. Berbagai jenis sambal digunakan sebagai konsumen nasi kuning sehingga membuat makanan menjadi lebih sempurna.

Anda dapat memilih tingkat kepedasan hingga tekstur sambal yang diinginkan. Dijamin menyantap nasi kotak kuning dengan lauk ayam goreng + sambal membuat makan lebih istimewa.

Kondimen Melimpah

Selain sambal, dalam nasi kotak kuning ayam goreng juga terdapat berbagai kondimen yang melimpah sehingga makanan ini semakin kaya rasa dan aroma. Beberapa kondimen yang umumnya menjadi lauk pendamping adalah mie goreng, tempe orek, telur dadar, telur pindang, kacang oseng, sayuran, dan sambal kentang.

Untuk pemesanan dalam jumlah banyak, pelanggan bisa request lauk apa saja yang akan ditaruh di dalamnya. Dengan begitu maka bisa menyesuaikan isian dengan selera masing-masing orang.

Packaging Praktis

Saat ini nasi kuning juga terdapat dalam bentuk packaging box atau kotak nasi. Packaging seperti ini tentu jauh lebih praktis dan simple karena nasi dan lauk tidak tercampur. Selain itu juga menambah estetika makanan sehingga lebih menggugah selera.

Kemasan nasi kotak yang praktis menjadi salah satu hal yang memikat para pelanggan untuk memilihnya. Jadi makanan bisa dibawa ke mana pun dengan mudah, sehingga menu ini ideal untuk makan siang dan bekal ketika bepergian atau bekerja.

Harga Terjangkau

Nasi kotak kuning dapat dipesan dengan harga yang terjangkau. Untuk menikmati hidangan yang lezat ini atau untuk hidangan di berbagai acara, tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Harganya memang murah meriah tetapi cita rasa nasi kotak kuning ini selalu memuaskan. Jadi tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk menikmati rasa yang gurih dan lezat dari nasi kotak kuning ayam goreng.

Daftar Menu dan Harga Nasi Kuning Kotak Ayam Goreng

Cara Membuat Nasi Kuning Bento Sederhana

Menikmati kelezatan nasi kotak kuning ayam goreng sekarang lebih mudah karena bisa pesan catering. Jadi bagi Anda yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak, atau tidak bisa memasak nasi kuning untuk acara besar, bisa memesan catering nasi box kuning dalam jumlah banyak.

Berikut merupakan beberapa daftar menu dan harganya sebagai referensi secara umum.

Nasi Kotak Kuning Bento Basic

Jika membutuhkan bekal makan siang untuk kerja atau sekolah anak, Anda bisa memilih paket nasi kotak kuning Bento basic dengan lauk yang melimpah.

Berikut isian paket nasi kotak kuning Bento basic:

  • Nasi kuning
  • Ayam goreng
  • Tempe kering
  • Mie goreng
  • Telur dadar iris
  • Sambal
  • Lalapan timun

Paket ini tentu mengenyangkan, cocok untuk menu makan siang. Anda bisa mendapatkan paket Bento basic dengan harga mulai dari Rp27.000.

Nasi Kotak Kuning Bento Telur Merah

Bento nasi kuning telur merah

Menu nasi kotak kuning Bento telur merah menjadi salah satu best seller yang paling diminati oleh banyak pelanggan. Kemasan nasi bento yang rapi dan estetik ini cocok untuk catering anak sekolah, acara pengajian, arisan, dan lain-lain.

Beberapa kondimen yang terdapat di dalam paket menu nasi kotak kuning Bento telur merah:

  • Nasi kuning
  • Ayam goreng
  • Telur merah balado
  • Mie/bihun goreng
  • Tempe kering
  • Sambal
  • Lalapan timun

Untuk paket menu yang satu ini bisa didapatkan mulai dari harga Rp29.000 per box.

Nasi Kotak Kuning Solo

nasi box nasi kuning solo

Nasi kuning box Solo juga menjadi salah satu menu favorit pelanggan karena nasi kuning Solo memiliki cita rasa lezat khas Solo. Menu nasi kotak kuning yang satu ini cocok untuk hidangan acara penting seperti pengajian, ulang tahun, syukuran, dan lain-lain.

Berikut isian nasi kuning box Solo yang melimpah:

  • Nasi kuning
  • Ayam goreng
  • Mie goreng
  • Tekur dadar iris
  • Tempe orek
  • Sambal goreng kentang ati
  • Lalapan timun
  • Sambal

Dapatkan satu box paket yang satu ini harganya mulai dari Rp36.000. Jika Anda ingin menambahkan telur balado utuh maka ada tambahan harga sebesar Rp3.000 per box.

Nasi Kuning Kotak Ayam Goreng untuk Berbagai Acara

Nasi kotak kuning menjadi hidangan serbaguna untuk berbagai acara spesial. Beberapa acara penting yang sangat cocok untuk menyajikan nasi kotak kuning antara lain:

Pernikahan

Saat resepsi pernikahan, nasi kotak kuning sangat pas menjadi hidangan bagi para tamu undangan. Warna kuningnya yang cantik dan menawan memberikan kesan khusus di perayaan pernikahan tersebut.

Ulang Tahun

Anda dapat mengganti kue ulang tahun dengan nasi tumpeng dalam perayaan ulang tahun. Kemudian para tamu undangan bisa diberi sajian hidangan nasi box kuning ayam goreng spesial.

Acara Kantor atau Rapat

Jika sedang ada acara rapat di kantor, nasi kotak kuning lauk ayam goreng merupakan pilihan alternatif yang lezat dan mengenyangkan. Jadi bisa menikmati makanan mewah yang nikmat tanpa harus merogoh kocek terlalu banyak.

Kumpul Keluarga

Saat sedang ada acara kumpul keluarga besar atau reuni dalam suatu perayaan khusus, menu ini sangat cocok menjadi pilihan karena memadukan cita rasa Indonesia yang khas dengan nuansa kekeluargaan.

Kegiatan Sosial

Nasi box ayam goreng juga merupakan ide inspiratif untuk acara sosial seperti kegiatan amal, penggalangan dana, pelayanan makanan bagi fakir miskin, dan lain-lain.

Nasi kotak kuning ayam goreng adalah hidangan spesial yang fleksibel, di mana Anda bisa memilih berbagai macam lauk pauk sebagai konsumen pendamping sesuai selera. Bagi Anda yang akan mengadakan acara kecil-kecilan hingga acara besar, bisa langsung menghubungi rumahtumpengjakarta.com untuk memesan catering nasi kuning box.

wa - whatsapp

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Terima kasih