Nasi Kotak Kuning Ayam Bakar Paket Murah Lengkap

Nasi Kotak Kuning Ayam Bakar Paket Murah Lengkap

Tumpeng Mini – Hidangan makan besar seperti nasi kotak kuning ayam bakar merupakan hidangan favorit untuk orang Indonesia. Nasi kuning memiliki cita rasa khas dengan bumbu dan rempah pilihan dengan aromatik yang wangi. Apalagi ditambah berbagai kondimen pendamping yang membuat hidangan ini semakin kaya rasa.

Memilih Nasi Kuning Kotak Ayam Bakar untuk Catering

 

Nasi Kotak Kuning Ayam Bakar Nasi kotak kuning merupakan variasi nasi tumpeng mini, yakni nasi kuning yang dibentuk seperti kerucut kecil dengan berbagai lauk pauk lezat yang dikemas dalam box makanan. Berikut beberapa alasan mengapa nasi kotak kuning pas menjadi hidangan pilihan:

Perpaduan Kenikmatan Tradisional dan Modern

Nasi kuning tumpeng adalah menu makanan tradisional, sedangkan pengemasan dan pengolahannya pada nasi kotak kuning menggunakan teknik modern. Alhasil, nasi kotak kuning ayam bakar memiliki perpaduan cita rasa khas tradisional dengan kenikmatan modern. Hidangan ini dapat menjadi pilihan untuk disajikan di berbagai acara khusus.

Nasi Kotak Kuning Sebagai Simbol Keberuntungan

Kuliner Indonesia mewarisi budaya leluhur yang sangat percaya filosofi dan makna pada setiap makanan yang disajikan. Sebagai salah satu hidangan tumpeng tradisional Indonesia, nasi kotak kuning dengan lauk ayam bakar memiliki filosofi unik karena bentuknya mengerucut seperti gunung.

Gunung dalam budaya Indonesia merupakan simbol kebahagiaan, kemakmuran, keberuntungan dan kebahagiaan. Jadi nasi kotak tumpeng kuning sering dihidangkan pada berbagai acara istimewa seperti pernikahan, ulang tahun, syukuran, dan perayaan lainnya. Harapannya, acara tersebut dapat mengantarkan setiap orang yang terlibat menuju kehidupan makmur dan bahagia.

Baca Juga : Menu Nasi Kotak Jakarta

Kondimen pada Nasi Kotak Kuning

Nasi yang digunakan di dalam nasi kotak kuning merupakan nasi yang diberi campuran warna kuning dari kunyit, santan dan berbagai rempah lainnya. Selain memberikan cita rasa yang khas, nasi kotak kuning ini juga memiliki tampilan yang menarik karena terdapat berbagai kondimen sebagai lauk pauk pendamping sekaligus hiasan atau garnish.

Misalnya ayam bakar, telur rebus atau irisan telur dadar, kerupuk, oreg tempe, timun, dan bahan lainnya. Dengan tambahan beberapa kondimen tersebut maka bisa menambah kelezatan dan keindahan hidangan.

Isian Utama Ayam Bakar

Ayam bakar sebagai isian utama merupakan salah satu lauk favorit orang Indonesia karena memiliki cita rasa dan aroma yang lezat. Untuk bumbu marinasi umumnya ayam diolesi dengan berbagai campuran bumbu dan rempah, kemudian dipanggang sampai matang.

Nasi Kotak Kuning Sebagai Inovasi Terbaru dari Kuliner Lama

Nasi kotak kuning ayam bakar merupakan contoh hidangan sempurna yang menggambarkan tradisi kuliner yang dipadukan dengan inovasi kekinian. Meskipun dibuat dalam bentuk yang cantik dan modern tetapi hidangan nasi box kuning tetap mempertahankan simbolisme dan nilai-nilai tradisi dari nasi tumpeng dan nasi kuning.

Makanan yang Sehat dan Higienis

Biasanya makanan yang sehat memiliki rasa yang kurang nendang di lidah. Namun berbeda dengan nasi kotak kuning lauk ayam bakar ini, karena memiliki rasa yang luar biasa dan dijamin sehat serta higienis.

Lauk utama berupa ayam bakar memiliki kandungan lemak yang rendah sehingga aman dikonsumsi. Selain itu, berbagai bumbu dan rempah pilihan juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Untuk memberikan keseimbangan nutrisi, hidangan ini disajikan dengan berbagai lalapan seperti tomat dan timun.

Praktis Tanpa Ribet

Memilih catering dengan menu nasi kotak kuning ini menjadi pilihan yang tepat karena sangat praktis dan tidak ribet. Jika tidak punya waktu untuk masak sendiri atau tidak bisa masak hidangan nasi kuning, cukup pesan catering nasi kotak kuning sesuai jumlah yang diinginkan.

Jadi untuk menikmati santapan yang lezat ini tidak perlu ribet, karena tinggal pesan atau order saja langsung beres. Selain untuk acara besar, catering nasi kotak kuning lauk ayam bakar juga bisa dipesan per kotak untuk menu makan pribadi.

Menu dan Harga Nasi Kuning Kotak Ayam Bakar

Nasi Kuning Solo

Jika ingin memesan nasi kotak kuning ayam bakar untuk berbagai acara, berikut informasi menu dan harganya secara umum.

Nasi Kuning Kotak Ayam Bakar Biasa

Bagi yang ingin memesan nasi kotak kuning dengan lauk ayam bakar dan isian biasa, berikut beberapa detail isiannya.

  • Nasi kuning pulen
  • Ayam bakar
  • Telur dadar iris
  • Kerupuk
  • Sambal

Untuk nasi kotak kuning kekinian dengan lauk ayam bakar paket biasa, Anda bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari Rp25.000 per box. Untuk pemesanan dalam jumlah banyak tentunya akan mendapatkan bonus atau potongan harga.

Nasi Kotak Kuning Solo Ayam Bakar Spesial

Jika ingin mencicipi menu nasi kotak kuning + lauk ayam bakar paket spesial maka Anda dapat memilih paket spesial ini. Dijamin isiannya lebih banyak dengan porsi yang lebih besar juga. Paket spesial nasi kotak kuning lauk ayam bakar ini cocok untuk hidangan berbagai acara penting.

Adapun beberapa isian dalam nasi kotak kuning paket spesial antara lain.

  • Nasi kuning pulen
  • Ayam bakar
  • Sambal
  • Acar
  • Kerupuk
  • Telur pindang/telur dadar iris
  • Sayuran

Harga paket spesial nasi kotak kuning lauk ayam bakar ini dimulai dari harga Rp36.000 per box. Untuk isiannya, pelanggan juga bisa request sesuai keinginan.

Nasi Kotak Kuning Tumini

Nasi Kuning Kotak Ayam Bakar Extra Spesial

Ingin paket yang lebih spesial lagi? Anda bisa memilih nasi kotak kuning ayam bakar paket ekstra spesial yang tentunya memiliki porsi lebih besar dengan lauk dan isian lebih banyak. Dijamin dengan memesan paket extra special ini kebutuhan nutrisi terpenuhi sempurna. Perut juga kenyang tahan lama.

Untuk isian nasi kotak kuning ekstra spesial antara lain.

  • Nasi kuning pulen
  • Ayam bakar
  • Sambal
  • Acar
  • Kerupuk
  • Telur pindang/telur dadar iris
  • Mie goreng
  • Sayuran
  • Lalapan

Bagi Anda yang suka lalapan sangat direkomendasikan untuk memilih paket yang satu ini. Jenis lalapannya pun bisa memilih sesuai selera, misalnya lalapan mentimun, tomat, atau selada. Harga paket nasi kotak kuning ekstra spesial lauk ayam bakar bisa didapatkan mulai dari Rp39.000.

Nasi Kotak Kuning Tumini Ayam Bakar

katering nasi kebuli jakarta

Paket nasi tumpeng mini dalam kotak juga tersedia untuk porsi sekali makan. Untuk berbagai acara special, Anda bisa memesan paket yang satu ini. Selain rasanya yang lezat, bentuknya juga aestetik. Ada beberapa paket nasi kotak tumini ayam bakar, yaitu tumini basic, full basic, dan super komplit.

Untuk paket paling komplit, menu yang tersedia antara lain.

  • Nasi kuning
  • Ayam bakar
  • Mie goreng
  • Telur balado
  • Sayur urap
  • Sambel kentang
  • Sambal

Anda juga bisa memilih lauk utama antara ayam atau daging empal. Harga normal untuk paket komplit bisa didapatkan mulai dari Rp39.000. Untuk menu daging empal, ada tambahan harga sebesar Rp4.000 per box.

Untuk bisa mencicipi makanan lezat ini, Anda tidak perlu repot membuatnya, karena bisa order cepat dengan jumlah sesuai kebutuhan di rumahtumpengjakarta.com. Segera pilih paket nasi kotak kuning ayam bakar favorit untuk hidangan makan keluarga atau untuk sajian berbagai acara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Terima kasih