Pesan Nasi Tumpeng Bali di Rumah Tumpeng

pesan nasi tumpeng bali

Apakah kamu sedang ingin mengadakan acara syukuran atau selamatan di rumah dan membutuhkan nasi tumpeng bali? Maka kamu bisa memesannya di Rumah Tumpeng Jakarta, khususnya untuk kamu yang berlokasi di Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi dan kamu adalah orang asli Bali.

Baca Juga : Harga Tumpeng untuk 20 orang

Perbedaan Nasi Tumpeng Bali dan Jawa

Nasi tumpeng ini merupakan salah satu menu masakan khas nusantara yang tentunya berasal dari Bali. Tapi perlu kamu ketahui bahwa nasi tumpeng kali ini mungkin berbeda dengan nasi tumpeng jawa. Karena ada perbedaan dari nasi dan lauknya.

Nasi tumpeng khas Bali berbeda karena menggunakan nasi putih, sedangkan nasi tumpeng khas jawa menggunakan nasi kuning. Selain itu yang membedakan nasi tumpeng khas Bali lainnya adalah dari sayur dan lauk pauk didalamnya.

Untuk nasi tumpeng khas jawa akan menyajikan ayam goreng dan aneka sayur tumis. Sedangkan tumpeng Bali akan dilengkapi dengan satu ekor ayam betutu utuh, kacang tanah goreng, sambal matah, lawar, ayam suwir bumbu bali, dendeng sapi, usus goreng dan sate lilit ikan dan ayam.

Jadi jika dalam tradisi Bali ada menu lawar, Lawar adalah campuran sayur-sayuran dan daging cincang yang diberi bumbu rempah dan terkadang ditambahkan darah dari daging yang diolah. Selain dicampur darah dari daging, di Bali daging di lawar menggunakan daging babi. Sehingga bagi yang beragama Islam jika ingin memesan menu tumpeng, bisa menggantinya dengan lauk lain atau lauk ini ditiadakan.

Baca Juga : Harga Tumpeng untuk 10 orang

Paket Nasi Tumpeng

Untuk paket nasi tumpeng di Rumah Tumpeng Jakarta menunya adalah sebagai berikut :

  • Nasi Putih
  • Ayam betutu utuh
  • Kacang tanah goreng
  • Sambal matah
  • Lawar Sayur Nangka ( Halal )
  • Ayam suwir bumbu bali
  • Dendeng sapi
  • Usus goreng
  • Sate lilit ikan dan ayam

Cara Memesan Nasi Tumpeng

Untuk kamu yang ingin memesan tumpeng di Rumah Tumpeng Bali, kamu bisa langsung memesannya kepada kami di nomor telepon/WA 081294896845 atau dm Instagram ke akun @Tumpeng25rb. Lokasi kami di jakarta utara ya kak, bisa langsung ke alamat atau dikirim via grab atau lalamove.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

Terima kasih